jawaban esay bab 4

1. Termasuk katagori yang manakah website dibawah ini.
     a. http://facebook.com
     b. http://pnterest.com
     c. http://twitter.com
     d. http://plus.google.com
     e. http://linkedin.com
     f. http://tagged.com
     g. http://technorati.com
     h. http://socialfresh.com
     i. http://razorsocial.com
     j. http://pushingsocial.com
     k. http://60secondmarketer.com
     l. http://lighthouseinsights.in
2.  Jelaskan pengertian media sosial menurut Andreas Kaplan dan Michael
     Haenlein?
3.  Sebutkan, bagaimanakah cara pemasaran yang terbaik menurut Anda?
4.  Sebutkan alasan Anda, bagaimanakah status pemasaran viral yang marak tersebar di internet apakah tepat digunakan dalam pemasaran online?
5.  Menurut Anda, bagaimanakah media sosial dapat digunakan untuk melakukan pemasaran dan dapat menghasilkan keuntungan dalam pemasaran online ? Tuliskan alasannya Anda!

jawaban :

1.  a. http://facebook.com                    ( website, media sosial dan sosial network)
     b. http://pnterest.com                      ( website, media sosial dan sosial  network)
     c. http://twitter.com                        ( website, media sosial dan sosial  network)
     d. http://plus.google.com                (website dan  sosial  network )
     e. http://linkedin.com                      (website  sosial network )
     f. http://tagged.com                         ( website sosial network )
     g. http://technorati.com                   ( website )
     h. http://socialfresh.com                  ( website )
     i. http://razorsocial.com                   ( website )
     j. http://pushingsocial.com              ( website )
     k. http://60secondmarketer.com      ( website )  
     l. http://lighthouseinsights.in           ( website )
2. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan sosial media sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran isi dalam media social yang dapat dilakukan oleh para pengguna terdaftar
3. cara pemasaran yang terbaik menurut saya adalah dengan bergabung dengan beberapa media sosial yang berpotensial, mempunyai sikap baik dan berkomunikasi dengan baik, mempunyai banyak teman, menawarkan produk yang disukai atau disenagi oleh pengikut, dan memberikan informasi dengan jelas dan sesuai dengan barangnya.
4. Penyebaran informasi/pemasaran viral melalui penyebaran e-book gratis, akan tetapi menyelipkan beberapa link bisnis di dalamnya. menawarkan daftar link atau informasi yang tidak memaksa kepada pembaca yang membaca informasi .
5. media sosial dapat digunakan untuk melakukan pemasaran dan dapat menghasilkan keuntungan dalam pemasaran online jika media tersebut mempunyai banyak anggotanya dan setiap anggotanya tergolong calon pelanggan yang potensial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar